Selasa, 14 Desember 2010

Pertanyaan dan Tuhan...

entah apa sebenarnya yang ingin saya tulis. mungkin sekedar ungkapan hati yang resah dan penuh pertanyaan yang tak terjawab..

sesuatu yang seharusnya mudah, sering dipersulit dengan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin hanya Tuhan saja yang tau. mungkin itulah saya..

agar terlihat pintar, lalu bertanya "matahari itu kan bintang, apakah bintang yang kita lihat dari bumi itu adalah matahari untuk sistem tata surya lain? sumber kehidupan bagi bumi yang lain??" lalu berakhir dengan sebuah kalimat "itu pertanyaan yang ga perlu lo tanyain juga, such a moron". lagi pula, di Al-Qur'an juga tertulis bahwa ada makhluk hidup lain di luar bumi, berarti bisa jadi itu benar. tapi tetap hanya Tuhan yang tau dengan jelas kebenarannya.

kadang hati berkata "jalanin aje yang uda jelas dan bisa lo jalanin, ga usah melemparkan pertanyaan yang menjurus kepada rahasia Tuhan" tapi di lain sisi, pikiran sering menghancurkan kata hati dan malam yang seharusnya adalah waktu untuk beristirahat, tersita dengan pertanyaan yang tak terjawab hingga akhirnya menyerah dengan sebuah kalimat "mungkin memang hanya Tuhan yang tau"

ada saatnya timbul sebuah keinginan untuk bertanya kepada Tuhan "kenapa harus ada rahasia diantara kita?" (kesannya kayak lagu pop jaman dulu...). tapi hanya akan jadi sebuah keinginan, seorang manusia bodoh yang berpikir terlalu jauh dan tak sadar sesuatu yang lebih dekat dan lebih berharga yang jelas berada di dekatnya. tapi kalau saja tidak ada rahasia, mungkin hidup tidak akan menyenangkan seperti sekarang ini?. satu lagi pertanyaan yang hanya Tuhan saja yang tau.

apakah pertanyaan-pertanyaan ini datang dengan sendirinya?? atau ada sesuatu yang mengundangnya datang??

dan semua ini sudah melampaui batas kemampuan, terlalu berat untuk dipikirkan dan jika saya ajukan pada seseorang mungkin dia akan berkata "ngapain lo pikirin?? kayak ga ada yang laen aje yang bisa dipikirin"

dan saya menulis ini bersama sejuta pertanyaan yang sulit dicari jawabnya...



satu pertanyaan terakhir.........

apakah saya terlihat bodoh karena telah menulis ini??

3 komentar:

  1. Wow.. *bukan sebuah ungkapan.. hanya ekspresi mengagumi makna dari setiap kata yang menyatu menjadi sebuah / beberapa pertanyaan yang sangat genuis..

    tidak terlihat bodoh. pada dasarnya manusia diciptakan dengan akal dan pikiran untuk dapat berpikir, belajar, menilai, dan membedakan. :)

    BalasHapus
  2. sebenarnya tidak bisa dibilang genius juga, hanya pertanyaan sederhana. siapapun bisa mempertanyakannya. cuma mungkin anda pertama kali melihatnya dari saya. mungkin sudah ada yang pernah mempertanyakannya dulu sekali. tapi anda tidak tau. mungkin. hanya Tuhan yang tau pastinya.

    BalasHapus