Sabtu, 09 Juli 2011

seorang teman, teman lain, dan teman yang lain lagi...

seorang teman pernah berkata "saat seorang manusia mendalami agama, dia akan lebih banyak melihat hal positif yang ada di dunia dan tau benar siapa musuhnya dari pada hanya menggembar-gemborkan nama Tuhannya.

teman lain berkata "semakin samar antara orang yang benar-benar ber-Tuhan dan orang yang menggunakan nama Tuhannya untuk menipu, melancarkan aksi anarki, atau membuat macet jalanan dan mengganggu orang yang berkendara. bahkan tak jarang orang yang bersekutu lebih rajin menyebut nama Tuhannya".

teman yang lain lagi berkata "seperti anak SD yang di belikan sepeda baru oleh orang tuanya, di sombongkan ke teman-temannya supaya mereka tau dia punya sepeda baru. dan semakin banyak orang dewasa yang mirip anak SD dan memperlakukan agama seperti sepeda baru itu.

teman yang lain lagi berkata "permintaan, keinginan, dan harapan yang mereka sampaikan kepada Tuhan dan seharusnya hanya dia dan Tuhan yang tau, diumbar-umbar seakan berkata "hey, lihatlah, aku ber-Tuhan dan aku meminta pada-Nya". apakah mereka lupa, atau sengaja?"




sekedarnya saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar